Minggu, 27 Februari 2011

Wajah Pendidikan bangsa kita

IRONIS dan MIRIS,,,mungkin itu kata yang paling tepat untuk mengungkapkan wajah pendidikan bangasa kita,

INDONESIA bukan sebatas pulau jawa saja,,,,INDONESIA luas......
jauh di ujung timur Indonesia ,di desa ZANEGI (merouke tanah PAPUA)...tidak merata nya STANDARISASI GURU dan SEKOLAH dapat di lihat dengan jelas...!!

dengan modal seadanya mereka pun siap menggapai massa depan.( bertelanjang kaki, satu buku tulis, dan dan tidak lebih dari 20 puluh buku pelajaran )
"jadi apa yaa kita nanti
kepekaan dibutuh kan bagi sang PENGAMBIL KEBIJAKAN.untuk mengalokasikan dana, jangan terpaku dengan pembangunan yang bersifat PENCITRAAN saja agar kelihatan cantik dari luar, sementara menyimpan BOROK yg begitu besar..!!
"TANAH KAMI KAYA"....tapi kenapa hidup kami seperti ini bapa??.....begitulah kira-kira keluhan seorang tokoh masyarakat kepada salah seorang senior saya, yg secara SUKARELA meluangkan waktu nya disela kesibukan nya untuk mengajar anak-anak pada level tingkat sekolah dasar .

"guru siapa lagi yg mau mengajar disini..???..jangankan untuk biaya HIDUP....!! untuk biaya TRANSPORT pun tak ada..!!!"
l
 apa masih ada orang yang berhati MULIA di negeri ini......?
SMART STEP.....!!! untuk menjadi orang SUKSES tidak perlu harus mempunyai sederetan GELAR AKADEMIK yang mungkin masih menjadi kebanggan sebagian orang tua yang berpikiran KONVESIONAL, realistis lah dengan keadaan yg ada,,tidak harus memaksakan "KEHENDAK"...aku mulai mengajari mereka..bagaiman berternak dengan baik, dan bercocok tanam ..sumber daya alam yang begitu hebat siapa tahu anak didikku akan menjadi PENGUSAHA ARGO BISNIS yang terkenal dari PAPUA.." tegas nya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar