Senin, 28 Februari 2011

salahkah aku?

belom banyak usiaku untuk menjadi seorang papa...beberapa bulan lagi 5 taon genap pengalamanku menjadi seorang "papa"
GOLDEN YEARs...masa ke EMASAN bagi buah hati memasuki..masa terakhir disaat daya serap otak nya yg luar biasa, tak akan aku disia-siakan bagi bekal BUAH HATI di kemudian hari.........

awal nya agak bingung...untuk mengisi OTAK buah hati pada massa ke emasan ini.........hingga kelak dia menjadi seorang yg SUKSES dan BERGUNA bagi orang -orang di sekelilingnya

SALAHKAH AKU...jika lebih mengutamakan perkembangan EQ...dari pada IQ,,nya..??

(aku terus mengamati perubahan SPEKTRUM WARNA pertumbuhan BUAH HATI...).

mungkin dia tidak sepintar teman seusianya yg sanggup menggunakan lebih dari 2 bahasa asing..
mungkin dia tidak sepintar teman nya yg pandai berhitung..?
mugkin dia tidak sepintar teman seusianya yg sanggup begitu cepat dapat membaca dan menulis..??

salah kah aku..?? jika....

"BUAH HATIKU...hanya dapat berkumunikasi dengan lantang ( nyambung di ajak ngobrol)
"BUAH HATIKU....HANYA DAPAT TIDUR SENDIRI, MANDI SENDIRI,,DAN TIDAK PERNAH NGOMPOL
"BUAH HATIKU..sudah kreatif membuat maenan nya sendiri
"BUAH HATIKU sudah pandai membuat suatu pilihan
"BUAH HATIKU....SUDAH dapat menjujung sportifitas...dalam berkomeptisi
"BUAH HATIKU....sudah mengerti dan menilai makna uang...dan bagaimana mendapatkan UAng
( kurang dari nilai RP 500.rbu,,hasil dari jerih payah buah hati menghasikan uang...dalam jangka waktu 5 taon,,,dari hadiah lomba yg dia ikuti) di 5 tahun pertama KEHIDUPAN nya

"aku bukan seorang milioner,,salahkah aku jika mengarsiteku buah hatiku menjadi seorang MILIONER..??

hidup menjadi orang SUKSES adalah impian setiap org tua bagi buah HATInya..apa lagi dengan keadaan FINANCIAL yg berkecekukupan( maaf bukan mATRE,,hehe)...apa lagi sampai menjadi MILIONER,,,,( hahaha)

EQ (emotional Quotient)....kecerdasan Emosional.dan SQ (spiritual Quentient).aku terus menempa perkembangan BUAH HATI dari sisi ini...sejak dari dini aku mengajari dia mengklasifikasi masalah rasa,,,,percaya diri (hingga mandiri),,,sportifitas.. kreatifitas.sosialisasi.dalam berinter -aksi...dan tak luput jiwa WIRA USAHA....dan selalu mengandalkan TUHAN!! pada masaa 5 TAHUN PERTAMA DALAM KEHIUPAN NYA...

tak ingin nanti ketika tamat Perguruan TINGGI ..buah hati hanya dapat menulis surat lamaran kerja ...dan menunggu gajian setiaap bulan,,( kayaq papanya)....
dan ketika menjadi pekerja biasa ingin mendapatkan penghasilan lebih, mulai menghalalkan segala macam cara ..( penjara tempatnya)
ataupun menjadi POLITIKUS...yg ingin mencari kaya dan berkuasa....dan juga meng hahalkan berbagai macam cara,,,( penjara tempat nya)

dear cherry N zieko........
salalah kah aku jiika tidak mendidik kalian menjadi anak yg PINTAR...tetapai menjadi anak yg CERDAS,,dan bertaqwa..???
banyak,sekolah yg menjadikan anak YG PINTAR..tapi tapi tak ada sekolah mengajari muridnya menjadi oRANG yg SUKSES........." banyak ORANG PINTAR tetapi TIDAk SUKSES"

hug N kIZZ

yours

papa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar