Senin, 28 Februari 2011

Makna dari sebuah kegagalan

dear cherry n zieko....................
tak seorang SUKSES,,yg luput dari sebuah kegagalan dalam proses pencapaian KESUKSESANnya...!!

isak tangis seorang gadis remaja hitam manis....masih terekam tanpa cacat....!! saat wajah yg ceria dan ramah harus beberapa waktu murung,dan sedih,,,,,,!!, sebuah KEGAGALAN..disaat mengukir sebuah sejarah kompetisi dalam proses kehidupan.....!!!! ketika tangan kecil sudah dekat tuk menggapai BINTANG,,,dia ditarik oleh segerombolan org yg mempunyai kepentingan,,demi menjagga status gengsi keluarganya,,,agar tetap dapat di pandang sebagai kelurga YG CERDAS,,,,,,!!!(resiko orang kecil,,yg selalu di bawah orang besar)

DISKRIMINASI,,,,,,,,tetap ada,,,,!! di segala line kehidupan....bukan di saat zaman kolonial saja,,ketika hanya org 2 yg mempunyai status tertentu saja yg dapat bersekolah............budaya seperti itu telah menjadi tradisi,,dalam kehidupan...jangan diharapkan org yang beranjak dari keluarga biasa dan cerdas,,mendapat PRIORITAS 1 untuk TAMPIL ke muka...!!!
(diskriminasi pendidikan...salah satu topik pembahasaan konfrensi badan dunia UNESCO,,yg di selenggarakan di Bandung,,beberapa minggu yg lalu)

begitulah gambaran kisah gadis remaja ini yg harus merasa DIRI nya GAGAL..karena status sosial yg dimiliki nya saat itu......!!!!
impian menjadi duta PELAJAR pun sirna,,di saat menanti tgl keberangkatan......( dapat dibayangkan cherry,,,zieko....betapa kecewa gadis remaja ini menahan sejuta beban di pundak dan hatinya?

( apa yg di lakukan GADIS REMAJA ini?.)

KEGAGALAN,,,,jika sese org tidak pernah berbuat apa-apa...dan orang yg gagal,,,adalag org yg tidak pernah memikirkan kenapa dia GAGAL..??!!

GADIS REMAJA pun tidak terus larut dalam kesedihan...tak ada rasa dendam...tak ada rasa sakit hati....!! hati kecil nya telah dipupuk menjadi BESAR....
rasa IHKLAS..akan merubah segalanya........dunia lom kiamat apabila baru sekali mengalami kegagalan dan kekecewan,,,,,,,,,,,,,,

belajar dan bekerja keras pun membuah kan hasil..kehidupan..GADIS REMAJA pun dapat memberi arti bagi orang-orang di sekitar nya..bahkan goresan tintanya pun sangat bermaanfaat bagi para pasangan muda...yg membaca artikelnya,,( beberapa tahun lalu)

gadis remaja ini pun termasuk org yg sukses di mataku....dalam pergumulan sebagian kisah bab kehidupan nya,,,,,,salam hormat dan rindu selalau kuberikan padanya......!!!

dear cherry N zieko......
zaman sudah berubah...mata org 2 buta dah bisa melihat ( walau belom sempurna)..kalian bisa berbuat yg tebaik...entah prestasi apa yg kalian perbuat..itu semua karena kalian,,karena kerja keras kalian bukan peninggalan WARISAN dan SEBUAH nama BESAR.....rasa bangga hal yg sangat MANUSIAWI.....dengan tidak MENYOMBONGKAN diri.......!!

" KEGAGALAN adalah awal untuk mencapai suatu KESUKSESAN yg sangat BESAR.....selama kalian terus belajar dan BEKERJA kERAS"

hug N kizz

your's

papa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar