Senin, 28 Februari 2011

Kursi bambu

duduk bersila, terkadang mengangkat kaki ..(dingin)...ritual malam yang di lakukan di atas kursi bambu usang di beranda rumahku........saat menatap cakrawala dan melihat bintang bercakap dengan bulan seakan berdiskusi menyiapkan tempat untuk matahari........malam berbicara dengan malam.....dingin menanyakan pada malam......dan pagi pun tak kunjung datang.....tak ada suara di situ saat ku tarik kupingku..mendengar sabda alam.

bunyi cicit tikus dari kejauhan...derikan serangga malam...bagaikan alunan simponi bagi sang bayi.......ngiangan nyamuk mengerubuni kepala sang putri yang tertidur bersama dayang-dayang yang selalu ingin dimengerti......aku tetap santai meracuni tubuh ku dengan kepulan asap tipis yang membawaku menembus alam nirwana...

tak kuasa menepis nyamuk......terbayang cipratan darah segar akan menodai telapak tangan,,,ya darah yang penuh dengan perjuangan hidup sang nyamuk hingga dapat selalu terbang dan mengisap darah.....entah sampai kapan aku harus menyembunyikan muka dari padanya.....dan selalu berpaling kabur terbang menggunakan sayap awan ...semakin tinggi dan memicu adrenalinku tak mungkin untuk melompat dan kembali dalam sejenak

bara yang mudah menyala...terus menemaniku memasuki alam imajinasiku...di temani kursi bambu yang tak pernah membantah saat ku memberi seruan,,,dan selalu mendengar saat ku berkeluh-kesah...aku sangat mencintainya.....

bunyi decitan kursi bambu serasa mengejek aku..saat beranjak dari singgasanaku..aku terluka oleh tusukan tulang bambu yang membekas menyayat kulit ari....aku tak kuasa menoleh untuk memaki....kakiku pun tak tahan untuk menendang....lidah ku pun terikat tali rasa hingga tak dapat mengeluarkan suara....alunan nada tinggi pun hilang bersama pekatnya malam....

mukaku kini tercoreng arang, kulitku pun hitam terbakar mentari..badanku kini bau getah dan peluh..mendambakan sinar pagi untuk menerangi bola mataku agar tak tampak bagaikan orang mati.....semilir angin malam yang dingin membekukan urat syarafku..aku harus beristirahat sejenak dan berharap disaat terjaga..ini semua hanya mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar