Senin, 28 Februari 2011

Curhat

angisan bayi mungil mengagetkan aku dari khayalan dunia maya ku....kutengok jam dinding waktu menunjukan jam 1,30 pagi,,,,,,,,,,,,,,,,,oh waktunya dia minum susu......dan beberapa saat kemudian hilang dalam kesunyian malam.....kucoba merebah kan tubuh yg letih dan memejam kan mata hingga hitam pekat yang ku dapatkan......dalam dan jauh lebih dalam,,aku mencoba memberika sugest pada diriku seperti tokoh-tokoh D master.....kurasakan tekanan darah melaju sampai ke ujung urat sarafku dan tak berhasil memasuki tingkat khayalan ALFA..........ku buka mata sambil menatap malaikat kecilku yang terbaring di sisiku....wow...WAJAH NYA MENGALIH KAN DUNIA KU

bunyi aduan gigi membendam semua emosi......menambah rasa bersalah aku dalam membagikan kasih sayang buat kedua buah hati ku..........(sambil mengelus kepalanya dan memberikan kecupan kecil pada kening nya...maafin papa yaa sayaang....mudah -mudahan dia mendengar nya) ade kan gi sakit..km jangan cemburu yaaa...tak kusangka,tetesan air mata keluar kelopak mata yang sedikit terbuka.....dengan sediit bergetar bibir mungil nya.mengeluarkan suatu seruan...."pa peluuuuuk".

banyak orang memuji kelucuan mereka....tapi itu sangat menakutkan bagi ku...jika suatu hari kelak kelucuan itu memalukan diri ku.....apalagi buat membesar kan jagoan kecilku,,yang perlu mendapat perhatian khusus...,,yaa dia bayi SUPERKU...gimana tidak..saat lima bulan dalam kandungan sudah harus menemani bundanya beristirahat kerena terserang ASMA...dan bulan ke tujuh harus kembali berdua bersama sang bunda beristirahat karena terserang VERTIGO.... oh my GOD jangan terlalu susah dong memberikan ujian pada ku......berapa soal ujian lagi yang harus aku selesaikan...???

aku mulai tampak frustasi dalam membesar kan mereka berdua..karakter yang mulai terbentuk dengan tingkat temparamen yang cukup tinggi dapat dilihat saat melempar maenan kesukaan nya di saat dirinya mulai terusik..wah gawat,,,,,,,,,aku salah lagi dalam benakku berpikir sejenak......yang sengaja membiarkan mereka berdua di besarkan oleh sang pengasuh......sementara kedua orang tua nya sibuk bekerja dari pagi sampe malam dan tidak kaya-kaya....?? yang pasti kedua anak ku terlantar tanpa kasih sayang.....aku akan mencoba jika satu di antara kami berhenti bekerja apakah kami masih dapat makan dan berpakaian......dan anak-anak kami dapat bersekolah..???

tak segan segan aku menelfon kakak ku (bukan untuk minta duit lho..hehe)..hanya untuk meminta saran dan pendapat oh iya ,,kakak ku wanita cerdas dimataku..dia anak sastra tapi karena sering memakan bekal yang di berikan papaku (membaca) ,,hingga dapat bercerita banyak dalam rubrik perkembangan dan pertumbuhan anak, di salah satu majalah pasangan muda yang cukup terkenal beberapa tahun silam.tak seperti aku yang memiliki otak yg pas-pasan hingga tampak bagai seekor keledai,,,(klo ada kesempatan aku akan bercerita banyak tentang kakakku...)

kembali ke masalah aku


alrm jam berdering,,,aku begitu yakin skrang jam lima....setelah menarik nafas dalam-dalam menghimpun tenaga untuk siap berbuat yang terbaik untuk orang-orang yang aku cintai, dan mengagungkan SANG PENCIPTA....sementra sang pengasuh tak ada kabar berita,,,,,,luka alergi di tangan semakin meradang,,hingga sang bunda tak dapat berbuat banyak..........ilmu kepramukaan aku yang aku dapati sejak kecil membuat segalanya tampak mudah,,,membuat bubur buat jagoan kecil ku yang masih dalam masa pemulihan, memasak nasi dan mencuci piring tak masalah bagi ku....hingga ada kabar mengembirakan kedua mertuaku akan datang....wah panggilan emergency terealisasi dongk gk sia-sia aku menulis di status fb ku.........

cherry .,, zieko,,nanti papa lnjutin lagi yaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar